Puskesmas Gandeng KUA Curtim RL MoU Upaya Menekan Angka Kematian

Puskesmas Gandeng KUA Curtim RL MoU Upaya Menekan Angka Kematian

Bengkulu (Inmas) 31/03 - Tepat dipagi hari Kamis (30/3) kemarin, Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong mendapat kunjungan kerja (kunker) istimewa dari UPT Puskesmas (Unit Pelaksana Tekhnis Pusat Kesehatan Masyarakat) Curup Timur - Rejang Lebong.

Menurut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag dengan didampingi juga Penyuluh Agama ASN (Aparatur Sipil Negara) nya Epa Laili,S.Ag pada kontributor daerah Aditya Candra Utama,S.Kom.I Kamis (30/3) mengungkapkan, suatu kehormatan dan upaya kerjasama yang baik dari UPT Puskesmas Curup Timur untuk menggandeng KUA Curup Timurnya dalam melakukan sosialisasi mengenai langkah dan upaya menekan angka kematian Ibu dan anak tersebut.

“Ya benar. Tujuan terpenting dari MoU (Memorandum of Understanding, artinya menjalin kerjasama, red) dari UPT Puskesmas Curup Timur ini yakni dengan memberikan penyuluhan pada semua pasangan catin (calon pengantin) yang akan melangsungkan pernikahan maka dengan diberi juga pemahaman mengenai mekanisme merawat dan menjaga keselamatan dan kesehatan ibu dan anak tentu Insya Allah upaya menekan laju pertumbuhan angka kematian tersebut akan bisa teratasi,” ungkap Kepala KUA ini, Kamis (30/3).

Sambungnya, jika hal ini gencar disosialisasikan dengan baik dan efisien pada setiap pasangan catin memberikan kontribusi yang besar bagi dunia kesehatan Ibu dan anak. Sehingga diharapkan nantinya, upaya MoU UPT Puskesmas Curup Timur dengan KUA Curup Timur dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Rejang Lebong terkhusus wilayah Curup Timur. (Aditya)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter