Ujian Semester di MTsN 2 Lebong Berjalan Lancar

Ujian Semester di MTsN 2 Lebong Berjalan Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas), Ujian Semester Genap Kelas IX di MTsN 2 lebong yang dilaksanakan 20-27 Maret 2017 berjalan dengan lancar. Ujian Semester dilaksanakan selama tujuh hari dengan dua mata pelajaran yang diujikan setiap harinya. Ujian Semester bertujuan  memperoleh hasil atau nilai para siswa selama mengikuti KBM semester ini.

Pada tahun ini jumlah siswa yang mengikuti Ujian Semester di MTsN 2 lebong  sebanyak dua puluh tujuh siswa, dibagi menjadi dua ruang. Ruang I terdiri dari 20 peserta dan ruang 2 terdiri dari 7 siswa. Pada saat pelaksanaan ujian setiap ruangan diawasi oleh dua orang pengawas dengan tujuan para siswa dapat mengikuti ujian dengan tertib dan disiplin.

Pelaksanaan Ujian Semester di MTsN 2 Lebong dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan ujian-ujian lainnya, baik pada peraturannya ataupun teknis pelaksanaan. Pelaksanaan ujian dilaksanakan dari pukul 7. 30 WIB sampai dengan Jam 11.00 WIB. Setiap satu mata pelajaran diberikan waktu selama 90 menit dengan 50 butir soal pilihan ganda untuk pelajaran noneksak dan 40 butir untuk mata pelajaran eksak.

Adapun aktivitas siswa yang lain seperti kelas VII dan delapan tetap mengikuti KBM seperti biasa, karena Dewan Guru MTsN 2 Lebong menilai aktivitas KBM tidak mengganggu aktivitas Ujian Semester.

"Harapannya ujian semester yang telah dilaksanakan dapat menghasilkan nilai yang terbaik bagi para siswa, nilai yang akan diperoleh oleh siswa ini nanti akan menjadi tolak ukur juga sebelum menghadapi ujian Akhir madrasah berstandar Nasional dan Ujian Nasional" ujar Kepala MTsN 2 Lebong Evi Erlina, M.Pd . (Fahrizal)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :