Tim Adiwiyata dari Dinas LH Melakukan Penilaian di MAN 1 Mukomuko

Tim  Adiwiyata dari Dinas LH Melakukan Penilaian di MAN 1 Mukomuko

Bengkulu (Informasi dan Humas), Tim Penilai Sekolah Adiwiyata melakukan penilaian di MAN 1 Mukomuko, Rabu (22/03). Tim tersebut disambut meriah oleh anggota pramuka dengan yel-yel kreasi sambutan. Mereka tiba di MAN 1  Mukomuko sekitar pukul 12.30 WIB karena sebelumnya mereka melakukan penilaian di MTsN 1 Mukomuko.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd beserta mejelis  guru dan TU menyambut dengan ramah kedatangan Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Tahun 2017 dari Dinas Lingkungan Hidup. Setelah sampai rapat singkat dilakukan di ruangan Kepala Madrasah kemudian dilanjutkan dengan makan siang.

Tim menyusuri semua lokasi dan pekarangan MAN 1 Mukomuko. Setelah melihat seluruh bagian pekarangan dan ruangan madrasah, mereka kemudian melanjutkan penilaian dokumen di dalam ruangan yang telah disediakan sebelumnya. Penilaian berlangsung hingga pukul 15.30 WIB.

Tim penilai memberikan berbagai masukan untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada, diantaranya adalah penyediaan ruang khusus untuk merokok dan pengolahan sampah yang masih perlu ditingkatkan. Selain itu, salah satu tim penilai menyampaikan bahwa tujuan Adiwiyata ini adalah menimbulkan kesadaran warga sekolah, terutama siswa untuk menjaga dan mencintai lingkungan hidup, bukan untuk mendapatkan piagam penghargaan semata.

MAN 1 Mukomuko sangat optimis bisa memperoleh nilai terbaik, karena semua telah dipersiapkan dengan baik. Selain itu, tahun sebelumnya, tepatnya tahun 2016 MAN 1 Mukomuko telah mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Bengkulu sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Setelah penilaian dilakukan Tim Adiwiyata berfoto bersama dengan keluarga besar MAN 1 Mukomuko di taman madrasah. Mereka sangat menikmati taman madrasah yang begitu indah dan sejuk. (Jufri88)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :