Ka KUA Kecamatan Seberang Musi Segera Launching Didikan Subuh

Ka KUA Kecamatan Seberang Musi Segera Launching Didikan Subuh

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/3 - Untuk mewujudkan program didikan subuh di Kecamatan Seberang Musi, Kepala KUA Muhammad Ridwan M.Ag berupaya melakukan konsulidasi dengan beberapa pihak terkait seperti para kepala desa dan camat. Pada pertemuan yang berlangsung pada kamis tanggal 09 Maret 2017 di Kantor Camat seberang Musi, Kepala KUA memaparkan rencana yang sudah diprogramnya untuk masyarakat di kecamatan tersebut  dan mendapat tanggapan positif dari camat dan para kepala desa.

Mereka menyambut baik rencana itu karena akan memberikan kegiatan positif kepada anak-anak usia dini. Dengan harapan anak-anak akan memperoleh tambahan ilmu agama dan kemampuan tampil di depan umum, karena pada didikan subuh setiap anak akan diberikan peran untuk tampil dan menggunakan pengeras suara yang dapat didengar masayarakat dan orang tuanya.

Rencananya, sebelum dilakukan aksi sebagai aplikasi dari rencana yang sudah dibicarakan tersebut , Ka KUA dan Camatakan  akan menggelar terlebih dulu launching secara terbuka bersama masyarakat. Pada launching tersebut, menurut Muhammad Ridwan Ia dan camat akan melibatkan seluruh kepala desa, perangkat agama, gura TPQ dan guru agama SD sekecamatan Seberang Musi.

Pasca launching, Ka KUA, guru TPQ, tokoh agama dan guru agama pada SD yang ada di desa akan bersinergi melaksanakan didikan subuh pada setiap minggu pagi ba’da melaksanakan solat Subuh. Dalam kerjasama tersebut, Kepala KUA telah menyiapkan materi didikan subuh yang sudah tersusun dan terjadual, guru TPQ dan guru agama akan menyiapkan anak untuk kegiatan didikan subuh, sedangkan didikan subuh dilaksanakan oleh guru TPQ dan perangkat agama di desa masing-masing. (Nia)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :