Siswa MTsN Taba Penanjung Latihan Urus Jenazah

Siswa MTsN Taba Penanjung Latihan Urus Jenazah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/3- Minimnya pengetahuan tentang mengurus jenazah, menarik perhatian bagi MTs Negeri Taba Penanjung Untuk mengadakan pelatihan bagaimana mengurus jenazah sehingga kewajiban fardlu kifayah bisa terpenuhi. Para siswa dilatih perihal cara memandikan, mengafani, menshalati, hingga menguburkan jenazah.

    Merawat jenazah, tidak hanya urusan pak Imam saja, tetapi seluruh umat Islam berkewajiban memiliki pengetahuan guna menggugurkan kewajiban kifayah,” kata Kepala MTs N Taba Penanjung  di sela pelatihan di sekolah setempat, Sabtu (11/03).

    Kata Hasan, para siswa dibekali ilmu mengurus jenazah agar tidak gagap ketika dimintai pertolongan warga untuk mengurus jenazah.

    “Melalui pelatihan ini, setidaknya berupaya menciptakan kader yang benar-benar andal dan terampil dalam mengurus jenazah. Sederhananya, para siswa bisa mengurus jenazah keluarganya sendiri tanpa tergantung kepada orang lain,” ujarnya.

    Menurut Hasan , pelatihan rukun kifayah ini bertujuan untuk berbagi ilmu secara mendalam terkait tata cara merawat jenazah yang benar menurut syari’ah Islam.

    “Dengan pelatihan ini para siswa bisa mengamalkan bagaimana cara merawat jenazah yang benar sesuai dengan tuntunan syariat Islam,” tandasnya. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :