Green House MTs Qaryatul Jihad Benteng Siap Ke Provinsi

Green House MTs Qaryatul Jihad Benteng Siap Ke Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/3- Dalam rangka menerima kunjungan dari Tim Penilaian Sekolah Sehat dari Provinsi pada 15 Maret 2017 yang akan datang, MTS. Qaryatul Jihad Kabupaten Benteng sudah memperiapkan diri untuk penilaian tersebut.

    Dijelaskan oleh Mulyati, M.Pd.I selaku Kepala MTs, untuk tingkat Kabupaten kita sudah mendapat juara pada penilaian Sekolah Sehat yang diselenggarakan pada bulan Desember 2016 yang lalu, sekarang tinggal kita menunggu Tim Penilai dari  tingkat provinsi pada 15 maret yang akan datang. Mudahan-mudahan kita bisa mendapat juara di tingkat Provinsi. Jelas Mulyati.

    GreenHouse ini merupakan Rumah hijau yang kami rancang dan desain sendiri, dimana sangat banyak kegunaan dan manfaat dari rumah hijau ini, apalagi di bidang pertanian, budidaya tanaman holtikultura.

    Sangat penting sekali dalam menunjang produktivitas madrasah di bidang pertanian karena pada green house terdapat kondisi lingkungan yang terkendali. Dengan faktor lingkungan yang terkendali diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan kreatifitas siswa dibidang pertanian.

    Bila jaman dahulu kala orang membuat green house dengan cara membuat rumah kaca namun karena mahalnya bahan dan alat yang digunakan maka sekarang ini orang lebih memilih menggunakan plastik untuk membuatnya.Ungka Mulyati.

    Harapan kami, mudah-mudahan dengan keunggulan GreenHouse ini bisa membawa nama MTs Quryatul Jihad ke tingkat Provinsi. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :