Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Apresiasi Siswa Madrasah Berprestasi

Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Apresiasi Siswa Madrasah Berprestasi

Bengkulu (Inmas) 13/03 - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengapresiasi siswa madrasah berprestasi. Ialah M. Rifki Rabbani yang merupakan siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Bengkulu yang sukses meraih medali emas dan perunggu dari dua ketegori berbeda dalam kejuaraan sepatu roda Nasional Freestyle Skating Competition yang digelar World Slalom Skaters Assosiation (WSSA) di GOR Bekasi, beberapa waktu lalu.

Medali emas Rifki peroleh pada ketegori Fair Slalom, sementara medali perunggu didapatnya pada kategori Youth Men Roller Cross. Rifki mampu mencuri perhatian tim juri dari Singapura dan Thailand dengan perolehan nilai tertinggi. Ia pun berhak membawa pulang hadiah berupa piala, piagam, serta doorprize.

Atas prestasi tersebut Ka. Kanwil Bengkulu mengapresiasi dengan memberikan uang pembinaan secara langsung kepada Rifki pada saat pelaksanaan apel pagi yang disaksikan karyawan-karyawati di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Senin (13/03).

"Siswa madrasah berprestasi seperti Rifki sangat layak diberikan apresiasi, karena Ananda ini telah membawa harum nama Bengkulu dikancah Nasional, kata Ka. Kanwil saat memberi sambutan, Senin (13/03).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Bustasar juga berpesan kepada Rifki untuk tetap berprestasi namun tetap tidak melupakan kewajiban utama dibidang pendidikan. "tetap jaga disiplin dan terus raih prestasi, tanpa meninggalkan pendidikan agama di Madrasah," ujarnya.

Bustasar berharap seluruh siswa Madrasah di Provinsi Bengkulu memiliki daya saing dalam segala bidang, baik olah raga, seni, maupun sains dan teknologi. Dengan begitu, lanjutnya, harapan menuju Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah akan terwujud.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Dr.H. Mukhlisudin, MH, Kepala MTs 1 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd serta wartawan lokal baik dari media cetak maupun elektronik. (Aji)

Redaktur : Rolly G

Bagikan :