MIN 01 Rejang Lebong Laksanakan Try Out Tahun 2017

MIN 01 Rejang Lebong Laksanakan Try Out Tahun 2017

Bengkulu (Inmas) 13/02 - MIN 01 Rejang Lebong mengadakan try out (TO) untuk siswa-siswi kelas 6. Dalam rangka menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) yang akan diadakan beberapa bulan yang akan datang. Try Out ini bertujuan agar siswa siswi mengetahui gambaran bentuk soal yang akan diberikan pada waktu ujian nantinya dan dalam mengerjakan soal pada ujian tidak kagi kebingunan dalam melaksanakan dan mengerjakan soal ujian, Senin (6/3).

Kepala MIN 01 Rejang Lebong Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM,  menjelaskan pada TO kali ini sebagai tes modalitas dalam rangka mengetahui tingkat kemampuan anak dalam mengerjakan soal dan khusus untuk TO ini menggunakan soal dan penulisan standar dengan situasi serta kondisi seperti suasana Ujian Nasional yang sebenarnya. Mata pelajaran yang di ujiankan pada try out sensuai dengan mata pelajaran yang akan di ujiankan pada saat Ujian Nasional.

Wakil kepala Bidang kurikulum menambahkan dengan adanya TO ini, para siswa-siswi akan mengetahui gambaran soal ujian dan tata cara melaksanakan ujian nanti. Beliau juga mengatakan kepada para dewan guru yang mengawas ujian agar serius dalam mengawasi siswa-siswi ujian supaya mendapatkan hasil yang optimal, dan hasil ujian memang muruni benar-benar hasil pemikiran siswa-siswi.

Diharapkan hasil ujian try out yang dilaksanakan mendapatkan hasil yang memuaskan dan dapat menjadi motifasi dan tolak ukur dalam melaksanakan ujian Nasional sebenarnya pada saatnya tiba nanti, serta dapat memantapkan mental siswa dalam menghadapi ujian nantinya.

Dewan guru harus memberikan motifasi semangat kepada siswa dan bekerja sama dengan orang tua untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian nanti, dan diharapkan siswa-siswi mendapatkan nulai yang bagus dan melanjutkan ke sekolah yang berkwalitas untuk meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Dian Pramono)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :