UKS MIS Tasik Malaya Adakan Gerakan Gosok Gigi Bersama

UKS MIS Tasik Malaya Adakan Gerakan Gosok Gigi Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas), Berdasarkan intruksi dari Kepala Madrasah untuk menjaga kesehatan khususnya gigi para siswa/i MIS GUPPI 13 Tasik Malaya, Usaha Kesehataan Sekolah (UKS) mengadakan progam kegiataan bulanan yaitu gosok gigi bersama dilapangan sekolah yang dilaksanakan pada minggu pertama pada hari kamis tangal 8 Maret 2017.

Kegiatan gosok gigi bersama diikuti oleh seluruh siswa/i MIS GUPPI 13 Tasik Malaya dari kelas 1, kelas II, kelas III, Kelas IV, kelas V dan kelas IV pada pukul 7.30 sampai dengan 8.00 WIB. Kegiatan ini dipandu oleh pengurus UKS sekolah yaitu Rika Novita,S.PD. Sebelum diadakan gosok gigi bersama para siswa diberikan petunjuk dan contoh bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar dan diberikan arahan betapa pentingnya kita menjaga kesehataan tubuh kita terutama gigi.

Kepala Madrasah MIS GUPPI 13 Tasik Malaya Nurlelawati S.Ag.M.Pd.I menyampaikan dengan diadakan kegiataan gogok gigi bersama bertujuaan untuk melati dan membiasakan agar para siswa/i dapat menggosok gigi dengan baik dan benar agar terhindar dari penyakit seperti sakit gigi, gusi membengkak, inpeksi gigi serta mengurangi bau mulut.

“Dengan diadakan kegiatan bulanan gosok gigi bersama dari UKS sekolah  diharapkan seluruh siswa/i MIS GUPPI Tasik Malaya dapat menjaga kesehatan gigi karena jika sudah terserang penyakit gigi seluruh aktivitas kita tidak dapat berjalan secara baik terutama dalam belajar”, ujar Nurlelawati,S.Ag.M.Pd.I. (Ira)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :