MAN Bengkulu Selatan Tuan Rumah Pembukaan KSM

MAN Bengkulu Selatan Tuan Rumah Pembukaan  KSM

Bengkulu (Informasi dan Humas), Pagi tadi (08/03) pembukaan kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan,  peserta KSM berasal dari seluruh tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan juga Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan sebagai tuan Rumah,  acara pembukaan  bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan. Hadir membuka acara Kasi Pendidikan Madrasah  Yusmini, M.Pd Didampingi seluruh Kepala Madrasah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya Yusmini, M.Pd  menyampaikan dengan adanya KSM memudahkan mencari siswa-siswi berprestasi ditiap tingkatan Madrasah untuk mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan  ke Ajang KSM tingkat Provinsi Bengkulu. Dengan ajang KSM ini juga diharapkan dapat mempersiapkan generasi sehat, unggul dan berdaya saing global.

Beberapa bulan ini Peserta KSM dari Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan sudah melakukan pelatihan dan persiapan untuk mengikuti ajang KSM tahun ini. Peserta berjumlah 18 orang terbagi  3 siswa mengikuti Mata Pelajaran Biologi, 3 Siswa  Matematika, 3 Siswa Kimia, 3 Siswa Fisika, 3 Siswa Geografi, 3 siswa mengikuti Mata Pelajaran Ekonomi.  Peserta dari MAN BS siap untuk mewakili ke tingkat Provinsi.

Acara pembukaan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta dan guru pendamping serta para undangan. Selesai mengikuti pembukaan peserta langsung mengikuti seleksi KSM tahun 2017 di ruangan masing-masing. (Reka Wahyuni & Selve Lucitasari)

 Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :