Kemenag Benteng Adakan Rakor Bulanan Bersama KUA

Kemenag Benteng Adakan Rakor Bulanan Bersama KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/3- Dalam rangka menjaga koordinasi serta evaluasi pelaporan dan kinerja sekaligus sebagai ajang silaturrahmi, Kementerian Agama Kabupaten Benteng menggelar Rapat Koordinasi (rakor) bulanan bersama seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Benteng.

    Bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah tempak seluruh Kepala KUA hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Hadir juga dalam rapat tersebut Kepala Seksi Bimbingan Masyrakat Islam Sumaryatim, S.HI.

    Disampaikan oleh Kepala Kemenag Benteng bahwa dalam rangka percepatan dan optimalisasi program kerja Kantor Urusan Agama (KUA) yang dalam hal ini dibawah naungan Seksi Bimas Islam menyampaikan, dari berbagai tugas pokok dan program kerja Kepala KUA diharpakan tahun 2017 ini mampu memberikan nilai lebih, apalagi yang berhubungan dengan data, seperti data Penyuluh baik yang PNS maupun Non PNS, Data Majelis Taklim, Data Lembaga Islam, Data Rumah Ibadah dan data Tanah Wakaf, termasuk juga data Penganut Agama.

    H.Ajamalus berharap semua data tersebut agar bisa di perbaharui sesuai dengan hasil survei dilapangan, sehingga ketika sewaktu-waktu data tersebut diminta semua seudah lengkap sesuai dengan hasil pembaharuan. Jelas Ajamalus.

    Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S,HI pada kesempatan itu juga melaporkan beberapa hal  terkait dengan data yang dimaksud, Sumaryatim menyampaikan sebagai peenyambung tangan dari Kepala Kemenag, saya sangat berharap kerjasama dari semua Kepala KUA.

    Terkait dengan pengunaan anggaran di KUA agar dapat dilaksankan sebaik mungkin dan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada dan dapat dipertanggungjawabkan dan yang paling penting untuk meningkatkan sistem pelayanaan kepada masyarakat. Serta peningkatan kedisiplinan dengan dibarengi peningkatan kinerja sehingga hasil yang dicapai sejalan dengan harapan. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :