UN Semakin Dekat, MAN 1 Kepahiang Rutin Adakan Les

UN Semakin Dekat, MAN 1 Kepahiang Rutin Adakan Les

Bengkulu (Informasi dan Humas) 07/03 -  Mengingat Ujian Nasional (UN) yang semakin dekat, siswa-siswi MAN 1 Kepahiang kelas XII rutin mengikuti kegiatan jam belajar tambahan (les). Les ini diadakan setiap hari senin sampai jumat usai pulang sekolah.

Mata pelajaran yang dileskan merupakan mata pelajaran yang diujian nasionalkan. Yakni mata pelajaran wajib seperti Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta mata pelajaran pilihan seperti Fisika, Kimia dan Biologi untuk jurusan IPA, serta Ekonomi, sosiologi dan geografi untuk jurusan IPS.

Selain itu juga diadakan jam belajar tambahan untuk mata pelajaran UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) seperti Bahasa Arab, Fikih, Quran Hadist dan Akidah Akhlak. Jam belajar tambahan untuk UAMBN ini sudah dilaksanakan sejak januari lalu, sedangkan untuk pelajaran tambahan untuk UN sudah lebih dulu dilaksanakan, yakni semenjak september tahun lalu.

Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd mendukung penuh kegiatan ini. “tujuan jam belajar tambahan ini adalah untuk mengingat materi-materi yang telah lalu, mulai dari materi kelas X sampai kelas XII. Semoga dengan begini, siswa-siswi makin siap untuk mengikuti UN kelak” ujarnya. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :