Bimbingan Penilaian Dan Laporan Mahasiswa PPL Di MIN 1 Rejang Lebong

Bimbingan Penilaian Dan Laporan Mahasiswa PPL Di MIN 1 Rejang Lebong

Bengkulu (Inmas) 06/03 - Beberapa hari yang lalu, di MIN 01 Rejang Lebong memberikan pengarahan kepada mahasiswa PPL dari STAIN Curup yang mengadakan Praktek Pengalaman Lapangan mengadakan kegiatan pembuatan laporan kegiatan PPL yang dilaksanakan sejak mulai bulan Februari sampai dengan Maret 2017. Dalam pembuatan laporan mahasiswa PPL dibimbing oleh Ibu Sri wahyuni,S.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang kesisaan sekaligus sebagai pamong dari mahasiswa PPL. Mahasiswa PPL yang sedang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan merupakan mahasiswa STAIN Curup yang berjumlah 7 orang yang terdiri dari 6 orang mahasiswi dan 1 orang mahasiswa. Diantaranya 7 orang dari prodi PGMI, dan 1 orang dari Prodi Bahasa Inggris yang mana memiliki pamong yang berbeda-beda.

Praktek Pengalaman Lapangan merupakan salah satu mata Kuliah Praktek yang ada di STAIN Curup yang bertujuan untuk memberikan pengalaman lapangan langsung kepada mahasiswa dan mahasiswi khususnya dalam bidang kependidikan guna untuk memberikan pelatihan mengajar kepada mahasiswa praktikan agar setelah menyelesaikan bangku kuliah dapat menggunakan ilmunya dalam dunia kependidikan.

Bapak Wawan Herianto,S.Pd.MM selaku kepala MIN 01 Rejang Lebong memberikan rekomendasi kepada 3 orang guru MIN 01 Rejang Lebong diantaranya Ibu Sri Wahyuni,S.Pd, Ibu Delfi Yohni, S,Pd dan Bapak Burhan Fajri, S.Pd.I untuk menjadi pembimbing bagi mahasiswa yang mengadakan praktek pengalaman lapangan di MIN 01 Rejang Lebong. Kegiatan PPL mahasiswa STAIN Curup beberapa hari lagi akan berakhir sehingga terlihat seluruh mahasiswa sibuk membuat laporan PPL yang nantinya akan di kumpulkan sebagai bahan penilaian mata kuliah praktik.Saya Harap Mahasiswa mendapatkan ilmu yang berguna dalam mengajar sebagai seorang guru yang profesional “tutur ibu Sri Wahyuni “ selaku salah satu pamong dari mahasiswa PPL tersebut.(Dian)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :