Kakan Kemenag RL : Hindari Khilafiyah, Perkuat Toleransi dan Persatuan

Kakan Kemenag RL : Hindari Khilafiyah, Perkuat Toleransi dan Persatuan

Bengkulu (Inmas) 02/03 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M. Chairun Naseh,M.Ed didalam penyampaian materi yang disampaikannya didepan forum hadirin bimtek pembinaan SDM Kemasjidan kemarin Rabu (1/3) tersebut mengatakan, ummat muslim terkhusus yang berada di Kabupaten Rejang Lebongnya ini jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang hanya bisa memecah belah persatuan persaudaraan ummat muslim.

Menurut Kepala Kankemenag RL ini, solusi yang harus dilaksanakan atau tips jitu yang diberikannya pada semua delegasi terbaik perangkat agama yang hadir tersebut yakni, untuk menghindari perdebatan mengenai khilafiyah (perbedaaan) didalam pemahaman konsep pengamalan ibadah yang diyakini pemeluknya.

“Islam itu indah bapak – bapak yang dirahmati Allah SWT. Perbedaan atau khilafiyah didalam Islam itu mutlak ada. Menurut baginda Rasulullah SAW bahwasannya perbedaan terebut adalah sebuah rahmat.
Untuk itu, mari kita jauhi perdebatan mengenai khilafiyah ini. Mari kita tingkatkan toleransi untuk saling menghormati dan saling harga menghargai antar sesama saudara muslim kita ini.

Insya Allah jika hal ini telah kita lakukan dan aplikasikan didalam kehidupan bermasyarakat kita maka kedamaian dan kententeraman  serta kesejukan ummat muslim diantara kita semakin kokoh dan bersatu untuk meraih kemenangan dakwah dan kejayaan Islam dibawah keridhoaan Allah SWT,” ungkap Kepala Kankemenag RL dengan segala inspirasinya, Rabu (1/3). (Aditya)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :