Melalui Cabang Hifdhil Quran Juri Berharap Tumbuh Hafiz Quran berkualitas di Kabupaten Kepahiang

Melalui Cabang Hifdhil Quran Juri Berharap Tumbuh Hafiz Quran berkualitas di Kabupaten Kepahiang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 01/3 – Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang menggelar kegiatan Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama. Salah satu cabang perlombaan yang diselenggarakan adalah Hifdhil Quran Putra/putri tingkat TK, SD, dan SMP yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) di kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, selasa (28/02/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada peserta dalam mengekspresikan dan mengembangkan bakat, minat, potensi, serta kemampuannya di bidang PAI agar dapat berkompetensi.
Peserta yang mengikuti cabang perlombaan Hifdhil Quran Pa dan Pi tingkat TK, SD, dan SMP berjumlah 11 orang, mereka sangat bersemangat menjawab soal yaitu melanjutkan surah yang dibacakan oleh dewan juri.

“Kesiapan para peserta sudah sangat bagus, terlihat dari ketenangan, penampilan, dan cara mereka menjawab soal dari para juri. Namun, kami harus memilih yang terbaik dari yang terbaik. Semoga di masa yang akan datang tumbuh para hafiz Quran muda yang berkualitas dari Kabupaten Kepahiang”, jelas Lukman, S.Ag.MM sebagai Juri lomba Hifdhil Quran.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Kepahiang Ali Akbar, S.HI menyampaikan jika pergelaran pentas seni diselenggarakan dalam rangka akan digelarnya pentas seni tingkat nasional di Aceh Agustus 2017 mendatang.

“Sebelum pentas seni tingkat Nasional dan Provinsi dilakukan, terlebih dahulu kita selenggarakan pentas seni tingkat Kabupaten Kepahiang untuk memastikan kesiapan peserta yang akan ikut di tingkat Provinsi dan Nasional”. Jelas Ali Akbar ketika acara pembukaan di Aula Kemenag Kepahiang, Senin (27/2). (Zhr)

Bagikan :