Kemenag Benteng Adakan Bakti Sosial

Kemenag Benteng Adakan Bakti Sosial

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/2– Ada kebiasaan jajaran Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah pada setiap akhir bulan yaitu gotong royong membersihkan tanah kuburan di setiap kecamatan.

    Dijelaskan oleh Drs.H. Ajamalus, MH bahwa kegiatan gotong royong ini rutin kita laksanakan, berkerjasama dengan Kepala KUA di masing-masing kecamatan “Alhamdulillah kegiatan ini rutin terselenggara,Kali ini kita berada di TPU Pati Kedhaton desa Taba Lagan Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Ujar Ajamalus.

    Menurut Ajamalus, aktivitas tersebut bertujuan untuk menjadikan tanah perkuburan ini sentiasa bersih dan agar mempermudah masyarakat ketika melakukan ziarah,” katanya. Disamping ini merupakan salah bentuk perhatian kita terhadap masyarakat, kita sudah instruksikan kepada seluruh kepala KUA dan jajarannyan untuk selalu mengajak masyarakat peduli dengan tradisi bersih Tempat Pemakam Umum (TPU).

    “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, khususnya untuk lingkungan pemakaman agar kebersihan lingkungannya tetap terjaga,” kata Kepala KUA Kecamatan Talang Empat, Abdul Pani, S.Ag  mengungkapkan, kegiatan tersebut mendapat respons positif dari berbagai pihak. Bahkan masyarakat antusias untuk turut serta.(Bobi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :