Ka MAN 1 Kepahiang : Semoga Ilmu yang Dibagi Menjadi Amal Jariyah

Ka MAN 1 Kepahiang : Semoga Ilmu yang Dibagi Menjadi Amal Jariyah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/02 – Setelah MAN 1 Kepahiang menerima kunjungan observasi mahasiswa STAIN Curup mengenai perangkat pembelajaran fikih pada hari kamis kemarin (23/2), maka hari sabtu (25/2) mereka datang kembali guna mempelajari lebih dalam mengenai cara pengembangan perangkat pembelajaran fikih. Mahasiswa-mahasiswa ini langsung dibina oleh bapak Manahan Harahap, M.Pd selaku guru mata pealajaran fikih.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang perpustakaan pada pukul 09.00 pagi. Dalam kegiatan ini, Manahan menjelaskan bagaimana cara membuat RPP sesuai kurikulum 2013 (revisi Mei 2016)  dengan benar. “inti dari kurikulum 2013 terletak pada Kompetensi Inti (KI). Kompetensi inti itulah yang nanti akan kita kembangkan di RPP yang kita buat” jelas Manahan. Selain menjelaskan cara membuat RPP, Manahan juga menjelaskan cara membuat perangkat pembelajaran lainnya, seperti analisis KKM, Prota, Prosem serta bahan ajar yang digunakan..

Kepala MAN 1 Kepahiang, Ibu Dra. Hj. Rosnani, M.Pd turut mendukung kegiatan ini. “Semoga ilmu yang dibagi kepada adik-adik mahasiswa ini bisa menjadi amal jariyah bagi bapak Manahan dan bisa bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa dari STAIN Curup dalam menyelesaikan studinya” ujar kepala MAN 1 Kepahiang itu dengan senyum ramah. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :