MIS Lubuk Kembang RL Ikuti Pelatihan Desain Grafis

MIS Lubuk Kembang RL Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/2 - Sabtu (25/02) bertempat di MTs Muhammadiyah Kampung Delima diadakan Pelatihan Desain Grafis. Kegiatan ini diinisiasi Pemuda Muhammadiyah Curup. Kegiatan dimulai pukul 11.00 Wib s/d 16.00 Wib. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Sekolah Muhammadiyah yang berada di Rejang Lebong yaitu 13 Sekolah.  MIS Lubuk Kembang mengutus dua orang guru yang mengikuti kegiatan pelatihan ini yaitu Ibu Sutini, S.Pd.I dan Adelia Wulan Meilinda, S.Pd.I.

Pelatihan dibuka oleh Rizal Effendi, dalam sambutannya Rizal mengatakan bahwa desain grafis ini sangat diperlukan karena dalam desain grafis kita biasa membuat brosur, kalender dan lain lain untuk sekolah kita. Kata sambutan juga disampaikan oleh Syaiful mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena kita semua dapat berkumpul dan sharing kepada teman- teman, dan juga jarang diadakannya pelatihan desain grafis. 

Pelatihan ini disampaikan oleh pemateri dari STAIN Curup oleh Sapta Nugraha S.I Kom, beliau merupakan Dosen di STAIN Curup. Beliau mengatakan bahwa untuk belajar desain grafis tidak mudah dan dibutuhkan waktu yang lama, karena pengerjaannya sangat detail. Dalam kegiatan ini kami selaku peserta pelatihan diajarkan satu- satu cara membuat Brosur untuk sekolah, dalam hal ini saya mengakui bahwa desain grafis ini awal belajar sangatlah sulit.


Salah seorang peserta pelatihan, Sutini S.Pd.I mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan Desain Grafis ini kami berharap ilmu yang diberikan bermanfaat, jangan bosan-bosan kepada bapak Pemateri dalam memberikan ilmunya kepada kami supaya kami mampu membuat brosur sendiri untuk sekolah kami. (Adelia)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :