Ka.Kemenag Benteng Minta Fungsikan UKS Madrasah

Ka.Kemenag Benteng Minta Fungsikan UKS Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/2- Berdasarkan keputusan Depkes RI (2006), Usaha Kesehatan Sekolah adalah wahana belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat, sehingga meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

    Terkait dengan hal itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H. Ajamalus,MH menghimbau kepada seluruh jajaran madrasah baik negeri maupun swasta agar lebih meningkatkan dan mengsfektifkan kembali UKS di unit madrasah masing-masing.

    Ia mengatakan Pendidikan kesehatan diarahkan untuk membiasakan hidup sehat siswa agar memiliki pengetahuan, sikap, ketrampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat, serta aktif berpartisipasi dalam usaha kesehatan baik lingkungan sekolah, di lingkungan rumah tangga maupun lingkungan masyarakat ,Ujarnya.

    Dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan para peserta didik, diharapkan setiap madrasah melakukan kerjasama dalam bidang kesehatan dengan instansi terkait yaitu UPTD Kesehatan Kecamatan di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Dengan demikian diharapkan kerjasama ini dapat menghasilkan dan tindakan yang nyata agar program UKS berjalan baik di Madrasah.

    Harapan saya kedepan harus ada pengkaderan UKS guna untuk mengetahui sejuah mana kelengkapan administrasi yang dimiliki didalam ruang UKS madrasah. "Pencatatan ini melibatkan kader UKS yang telah ditunjuk pihak madrasah," kata Ajamalus.

    Lebih lanjut H. Ajamalus mengatakan "Segela sesuatu yang harus dicatat bisa kalian konsultasikan kepada petugas UPT puskesmas Kecamatan, jangan malu untuk minta pendapat dengan mereka. imbaunya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :