Ka. Kemenag Kaur Kunjungi MIN 2 Kaur Lokal Jauh

Ka. Kemenag Kaur Kunjungi MIN 2 Kaur Lokal Jauh

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kepala Kemenag Kaur H. Arsan Suryani, MHI di bersama Kasi Pendidikan Madrasah mengunjungi MIN 2 Kaur lokal jauh yang terletak di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje, Jumat (10/9).

Kepala Kemenag Kaur mengungkapkan keprihatinannya sekaligus rasa haru melihat proses belajar mengajar yang ada di MIN 2 lokal jauh tersebut. Meski dengan segala keterbatasan tidak menyurutkan semangat para siswa untuk belajar, saking keterbatasannya MIN 2 Kaur lokal jauh hanya mempunyai satu gedung. Untuk membedakan kelas 2 dan 3 disekat secara sederhana dengan papan triplek sedangkan untuk siswa kelas 1 menempati mushola berdinding papan yang di bangun secara swadaya oleh masyarakat.

Kepala MIN 2 Kaur M. Sani, SPdI menyampaikan bahwa minat masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anaknya di MIN 2 Kaur lokal jauh cukup tinggi, terbukti jumlah siswa yang dimiliki lebih banyak dari sekolah umum. Yakni siswa kelas 1 sebanyak 32 orang, kelas 2 sebanyak 28 orang, dan kelas 3 ada 26 orang

Sani, SPdI dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada Kepala Kemenag Kaur H. Arsan Suryani, MHI agar kiranya Kementerian Agama dapat memberikan fasilitas pada MIN 2 Kaur lokal jauh, seperti bantuan bangunan gedung maupun meubelair serta keperluan lainnya yang sangat dibutuhkan dalam menunjang proses belajar mengajar.

Arsan sebelum meninggalkan MIN 2 Lokal jauh menyampaikan akan berupaya untuk memberikan fasilitas yang di butuhkan oleh guru dan siswa demi menunjang proses belajar mengajar. Ia berjanji pada tahun mendatang akan membangun satu lokal gedung baru untuk MIN 2 lokal jauh. (Puji)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :