Mis Guppi.13 Tasik Malaya Membuat Boneka Botol

Mis Guppi.13 Tasik Malaya  Membuat Boneka Botol

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/02 -- Kelas IV MIS GUPPI NO 13 pada hari sabtu dalam mapel SBK membuat kreasi baru yaitu boneka botol dari barang barang bekas, dalam mata pelajaran SBK dibimbing oleh bapak Nafsin,S.Pd.I selaku wali kelas dan guru kelas enam membuat dan mengajarkan kreasi dari barang bekas dan nantinya dapat di jadikan penambahan penghasilan bagi siswa – siswi setelah tamat dari bangku sekolah.

Dalam membuat boneka botol tidak banyak bahan yang digunakan, para siswa menyediakan botol aqua yang telah diisi oleh pasir bekas,lem, tisu dan potongan dasar semua siswa dibagi beberapa kelompok dan membawak bahan masing – masing bagi anak putri membuat boneka yang berjenis kelamin perempuan dan bagi anak putra membuat boneka berjenis kelamin laki – laki.

Untuk pelajaraan SBK khususnya anak kelas enam sangat antusias dan bersemangat mereka berlomba-lomba membuat yang terbaik supaya memperoleh nilai yang bagus disamping memperoleh nilai yang bagus, siswa/i dapat juga berkreasi,  kratif, memampaatkan barang – barang bekas yang ada dilingkungan sekitar.

Boneka yang telah dibuat oleh siswa/i akan kita pajangkan diruang kelas,dan ruang guru supaya ada rasa penghargaan terhadap karya siswa serta akan juga masuk nantinya dalam penilaian akriditasi sekolah khususnya bidang standar penilaian,setiap karya siswa baik dari kelas 1-IV akan kita kumpul dalam satu lemari khusus karya siswa karena dengan berkrasi kita akan menambah juga penghasilan kita dikemudian hari,ungkap ibu Nurlela,S.Ag.M.Pd.I selaku kepala sekolah Mis guppi no. 13 Tasik Malaya.( Ira)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :