RPDI MAN 2 Kepahiang Lestarikan Budaya Islami

RPDI MAN 2 Kepahiang Lestarikan Budaya Islami

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/2 – Ka. MAN 2 Kepahiang Drs. Mhd. Murni, M.Pd mendukung sepenuhnya kegiatan Remaja Peduli Dakwah Islam (RPDI) dalam menggalakkan dan melestarikan budaya Islam yang berlangsung di Panggung Budaya kompleks MAN 2 Kepahiang, Sabtu 4/2.


Salah satu Pembina RPDI Dra. Gusniar menuturkan kegiatan keislaman dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki budaya Islam pada anak remaja umumnya, dan siswa MAN 2 khususnya. “Karena dengan perkembangan era globalisasi dan teknologi semakin cangkih tidak menutup kemungkinan para remaja Muslim akan terkena dampak dengan budaya lain, dengan melalui kegiatan muhadaroh dan unjuk seni islami dilaksanakan pada setiap sabtu ganjil diharapkan mampu menekan arus globalisasi,” tutur Gusniar.


“Pada  Sabtu ini, sebagai pelaksana kegiatan adalah kelas XI MIA 2 dengan wali kelas Mayraya Fitri, S.Pd.I. adapun rangkaian acara yakni diawali pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan salawat Nabi, dakwah, dan diselingi hiburan Lasqi dengan untaian irama qasidah,” tambah Gusniar.


Dengan kontinyunya pelaksanaan kegiatan muhadaroh sekaligus ajang pengembangan bakat dan potensi diri siswa MAN 2 kepahiang, Murni berharap semoga akan memberikan motivasi dan ispirasi siswa lainnya untuk tidak melalaikan budaya Islam, dan mampu bersaing di kanca kompetisi. (Ernaningsih)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :