KPA ABAABIIL MAN RL IKUTI DIKLAT BERSAMA

KPA ABAABIIL MAN RL IKUTI DIKLAT BERSAMA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 06/02--KPA (Kegiatan Pecinta Alam) Abaabiil MAN Rejang Lebong mengikuti  kegiatan Diklat Bersama yang diselenggarakan oleh WAPALA. CPS (Wahana pecinta alam sampai puncak). Diklat ini dilaksanakan wilayah Objek Wisata Danau Suro yang terletak di Kabupaten Kepahiyang. Diklat yang dilaksanakan selama dua hari ini sejak 28 – 29 januari 2017diikuti oleh Seluruh KPA, MAPALA dan PA yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan ini KPA ABAABIIL MAN RL mengutus dua orang siswanya untuk mengikuti kegiatan ini, diharapakan nanti bisa berbagi ilmu pengetahuan yang didapatkan dalam diklat dapat dibagikan ke anggota KPA yang lainnya. Adapun pemateri yangmengisi kegiatan ini adalah mereka yang berkompeten didalam bidangnya diantaranya adalah Dokter lapangan dr. Iqbal dari Jakarta, Instruktur M. Gunawan (Kang Ogun) dari  Jakarta beliau adalah orang pertama yang mendaki Gunung Everst dari asia pada tahun1997 bersama Kopassus.

"Kami  belajar banyak mengenai Pecinta Alam dari kedua instruktur yang memberikan materi dan pengetahuan bagi kami, Pecinta alam religious adalah kamai" papar Ilham Zulhikmah Ketua KPA Abaabiil MAN RL yang mngikuti  kegiatan diklat tersebut. Ketua KPA MAN RL yang menjadi utusan mengikuti  Diklat mengajak Apriansyahsalah seorang  anggota KPA Abaabiil yang membidangi masalah Pendidikan dan pelatihan.

Ka. MAN RL Drs. Abdul Munir, M.Pd menghimbau kepada seluruh anggota KPA MAN RL agar menjadi Pelopor di Madrasah untuk membidangi masalah lingkungan Madrasah. "Saya berharap KPA ini menjadi pelopor bagi madrasah dan civitas yang ada didalamnya dalam upaya menangani permasalah lingkungan madrasah" ungkap Drs. Abdul Munir, M.Pd saat memberikan arahan sebelum keberangkatan ututsan MAN RL menuju lokasi Diklat. (Humas MAN RL)

Bagikan :