Kakanwil Uji Wawasan ASN Kemenag Rejang Lebong

Kakanwil Uji Wawasan ASN Kemenag Rejang Lebong

Bengkulu (Informasi & Humas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan pembinaan aparatur sipil negara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (1/1).

Kegiatan di Kabupaten rejang Lebong tersebut diisi dengan rentetan acara diantaranya arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd, penandatanganan pakta integritas dengan beberapa orang Kepala Madrasah, dan menyaksikan pelantikan pejabat eselon IV oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H. M. CH Naseh M.Ed.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil menguji wawasan ASN Kemenag Rejang Lebong mengenai pengetahuan institusi Kementerian Agama kepada pejabat yang baru dilantik. Diantaranya visi misi dan budaya kerja Kementerian Agama RI.

Sesi tanya jawab di sela-sela pembinaan berlangsung cukup memuaskan. Seluruh pertanyaan Kakanwil dapat dijawab dengan pemaparan yang baik. Satu persatu poin-poin visi dan misi dipaparkan dengan terunut. Begitu pula pertanyaan tentang 5 budaya kerja, pemaparan makna dan sikap tubuh pun dijelaskan dengan baik.

Puas dengan jawaban para pejabat yang baru dilantik tersebut Kakanwil memuji proses pemilihan penentuan pejabat-pejabat yang layak menduduki jabatan. "Posisi jabatan hanya layak diisi oleh orang-orang yang berwawasan, saudara sekalian adalah orang yang tepat mengisi jabatan-jabatan itu" ujar Kakanwil.

"Jabatan adalah amanah, tanggung jawabnya tidak hanya di dunia, di akhirat kelak juga akan mempertanggungjawabkan segala tindak tanduk dan kebijakan-kebijakan yang telah diterbitkan" pungkas Kakanwil. (js)

Bagikan :