Kepala MAN 1 Kepahiang Beri Pengarahan Kepada Siswa/i yang Mengikuti Seleksi Jambore Madrasah Tingkat Kabupaten

Kepala MAN 1 Kepahiang Beri Pengarahan Kepada Siswa/i yang Mengikuti Seleksi Jambore Madrasah Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 02/02--Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Jernilan, M.Pd memberi pengarahan kepada siswa-siswi yang akan mengikuti Seleksi Jambore Madrasah Tingkat Kabupaten hari ini (1/2). Seleksi diadakan di Ponpres Almunawaroh, Kepahiang dan diikuti oleh seluruh MA yang berada di Kabupaten Kepahiang.
    Siswa-siswi MAN 1 Kepahiang yang mengikuti seleksi berjumlah 16 orang, terdiri dari 2 sangga (8 putra dan 8 putri). Berbeda dengan Jambore/Raimuna Nasional, Jambore Madrasah diseleksi persangga. Artinya jika lulus seleksi, satu grup/sangga dari satu sekolah akan mewakili satu propinsi.
    Materi seleksi mencakup delapan macam, yakni pentas tari tradisional, pengibaran bendera merah putih, orienting kepramukaan, film pendek, bercerita bahasa Inggris tentang pahlawan Islam, inovasi kewirausahaan pramuka, serta pionering seratus tongkat. Kedelapan materi tersebut sudah dipersiapkan secara matang oleh Syaifullah (Gudep Pangkalan MAN 1 Kepahiang, red)
    Dalam pengarahannya, Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Jernilan, M.Pd berharap siswa-siswi memegang sportifitas dalam mengikuti seleksi. Beliau juga berharap siswa-siswi berusaha semaksimal mungkin sehingga dapat melaju terus sampai ke tingkat nasional. Aamiin. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :