MAN 1 Mukomuko Ikuti Seleksi PPMN 2017

MAN 1 Mukomuko Ikuti Seleksi PPMN 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/2- Pembina Pramuka MAN 1 Mukomuko, Bapak Benni Indra, S. Pd melaksakan seleksi anggota pramuka yang akan di utus untuk mengikuti perkemahan di tingkat Nasional. Peserta seleksi terdiri dari dua puluh orang siswa anggota pramuka. Dari 24 orang yang ikut seleksi haya ada 8 putra dan 8 putri terbaik yang akan di utus ke Propinsi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

    Materi  seleksi yang diberikan adalah Pentas Tari Kreasi Tradisional Putra/Putri, Pengibaran Bendera Merah Putih, Orienting Ke-Pramukaan Pa/Pi, Film pendek, Bercerita Bahasa Inggris Tentang Pahlawan Islam Indonesia, Inovasi kewirausahaan Pramuka dan Pionering Aplikatif Budaya Nusantara Seratus Tongkat. Meteri ini sesuai dengan isi surat edaran yang dikirim oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu tanggal 24 Januari 2017 lalu.

    Seleksi dilakukan dengan sangat ketat untuk mendapatkan anggota pramuka terbaik diantara anggota pramuka yang dimiliki oleh MAN 1 Mukomuko. Proses seleksi dilaksanakan di lapangan Madrasah dengan menggunakan seragam pramuka lengkap. Terik matahari tak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan seleksi.

    Setelah melakukan seleksi selama dua hari, terpilihlah 8 putra yang terdidiri; Rizky Ramadhan, Rexy Herdian, Candra Aldiawan, Rowis Rozika, Hafizh Misbach Yezet, Ferry Sandria, Ahyar Soleh, dan Friandy. Adapun  delapan putri yang terpilih yaitu Yulia Chidka Astagina, Meydina Putri, Dela Utari, Mitha Rapiani, Nika Khairunnisa, Mezafella Wulandari, Yesi Widia Sari,dan Ana Meinawati.

    Peserta yang lulus seleksi di Madrasah kini telah mengikuti pelatihan rutin di lapangan Madrasah. Peserta terpilih mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. Semangat berprestasi mereka iringi dengan rasa optimis.

    Latihan dilaksanakan setiap hari dimulai  pukul 15.00 WIB  sampai dengan pukul 17.00 WIB. Hal tersebut dilaksanakan agar proses belajar mengajar tetap dapat dikuti.

    Meteri seleksi harus dikuasai sebelum tanggal 23 Februari, karena pada tanggal tersebut mereka akan mengikuti selesksi tingkat Kab. Mukomuko. Seleksi yang dilaksakan di kabupaten yang akan menentukan terpilih atau tidaknya mengikuti lomba PPMN tinggkat Nasional.

    Tanggal 23-25 Februari 2017 merupakan jaduwal seleksi yang dikeluarkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu untuk Kabupaten Mukomuko. Pada tanggal tersebut seluruh peserta utusan Madrasah di bawah Kementerian Agama Kab. Mukomuko akan diseleksi di Propinsi.

    MAN 1 Mukomuko sangat optimis dapat terpilih sebagai Madrasah yang akan mengikuti seleksi PPMN di tingkat Nasional dan yakin akan membawa prestasi untuk mengharumkan nama baik propinsi Bengkulu dan MAN 1 Mukomuko pada khususnya. Hal ini diungkapkan oleh anggota pramuka terpilih yang ditemui di lapangan Madrasah seusai latihan.

    Untuk dapat mewujudkan prestasi ditingkat Nasional itu tidak mudah, tetapi kami yakin kami pasti bisa jika kami disiplin selama latihan dan bersungguh-sungguh dalam berlatih, Kata Rizky Ramadhan dan Meydina Putri selaku ketua terpilih. MAN 1 Mukomuko Pasti Bisa, Manjadda wa jada, Allahu Akbar.#Jufri

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter