Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Terkait Pembuatan Paspor

Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Terkait Pembuatan Paspor

Bengkulu (Informasi dan Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H, Ajamalus, MH mengadakan pertemuan sekaligus persiapan pembuatan paspor Calon Jemaah Haji di Aula Sakinah Kantor Kemenag Benteng, Rabu(25/01).

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Benteng menjelaskan Kepada seluruh CJH yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2017 , biasanya biaya pembuatan paspor ditanggung sendiri oleh CJH, baru nanti pas berangkat biaya buat paspor diganti. Ia juga menyarankan Pembuatan paspor pun diminta lebih awal untuk mengatisipasi terlambatnya keluar visa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Ka Kemenag Benteng menyampaikan bahwa  Jika CJH sudah menyelesaikan pembuatan paspor lebih awal maka pihak kemenag segera akan melaporkan ke-Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu untuk segera mengurus visa.

Sementara itu Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Benteng Hj.Nurleila mengatkan dalam pembuatan paspor persaratan yang mesti dibawa ke Kantor Imigrasi Bengkulu meliputi phto copy KTP, KK, Akte, Ijazah, minimal SMA ke bawah.

Semua identitas yang berhubungan dengan pembuatan paspor segera di sesuaikan, selain dari itu nama CJH sendiri yang harus terdiri dari tiga suku kata, kalu ternyata CJH namanya satu kata maka akan di tambah dengan nama bapak dan kakeknya jelas Hj.Nurleila.

Diakhir pertemuan H,Ajamalus menyampaikan pesan sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji harap kepada seluruh CJH agar dapat menjaga kesehatan dan tetap menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat demi kelancaran keberangkatan dan kelancaran melaksanakan badah Haji ketika di Arab nanti. (Bobi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :