MAN 1 Kepahiang Adakan Sosialisasi Tata Cara UN 2017

MAN 1 Kepahiang Adakan Sosialisasi Tata Cara UN 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas),  Waka Kurikulum MAN 1 Kepahiang, Bapak Fikri Alfaroq, M.Pd, Sabtu (21/1) mengadakan sosialisasi tata cara mengikuti UN tahun 2017.  Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII ini diadakan di Mushollah MAN 1 Kepahiang pada pukul 09.00 WIB.

Pentingnya sosialisasi ini diadakan karena adanya perubahan tata cara pelaksanaan UN tahun 2017.  Berbeda dari tahun-tahun sebelumya, UN tahun ini dilaksanakan dengan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Selain itu, mata pelajaran UN tahun ini juga mengalami perubahan, jika pada UN sebelumnya terdapat enam mata pelajaran yang diuji. Namun tahun ini hanya ada empat mata pelajaran yang diuji, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Ingris serta satu mata pelajaran pilihan anak (pilihan untuk jurusan Sains : fisika, kimia atau biologi, sedangkan pilihan untuk jurusan Sosial : ekonomi, sosiologi atau geografi).

Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Jernilan, M.Pd melalui Waka Kurikulum Fikri Alfaroq, M.Pd menegaskan kepada siswa-siswi kelas XII agar memilih mata pelajaran sesuai kemampuan masing-masing. Beliau juga berharap mata pelajaran yang dipilih akan dipelajari dan dikuasai secara matang.

Sosialisasi ini juga bertujuan  untuk menyampaikan informasi tentang seleksi bidik misi dan SNMPTN. Karena pendaftaran untuk seleksi sudah mulai dibuka, maka diharapkan siswa-siswi menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :