Kemenag Mukomuko Berikan Manasik Haji Perdana

Kemenag Mukomuko Berikan Manasik Haji Perdana

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/1- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko memberikan bimbingan manasik haji kepada calon jamaah haji  pada hari Kamis 19 Januari 2017 di Mushola Miftahul Jannah.

    Jumlah calon jamaah haji tahun ini yang tercatat di kementerian Agama Kabupaten Mukomuko sebanyak 183 orang, Namun Hanya 175 calon jamaah haji yang pasti berangkat, 4 orang cadangan dan 4 orang tercatat mengundurkan diri, jumlah ini meningkat dari jumlah tahun sebelumnya yang hanya 145 jamaah.

    Hal itu dikemukakan kepala kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. Zainal Abidin, MH,Menurutnya, calon jamaah haji tersebut diberikan bimbingan haji berupa kebijakan pemerintah, dan untuk memberikan gambaran pada calon jemaah mengenai proses haji yang akan dilakukan.Kepala Kemenag juga meyampaikan agar para calon jamaah haji meluruskan niat dari hati untuk ibadah, dan menjaga kesehatan.

    Dalam kegiatan manasik ini kasi haji dan umroh widodo, SHI juga menyampaikan agar para  calon jamaah haji segera menyelasaikan berkas yang belum selesai dan segera mengurus pasport, sehingga tidak ada masalah lagi dalam hal persiapan keberangkatan nanti, pada kegiatan ini juga akan di lakukan pembagian kelompok, sesuai daerah tempat tinggal agar calon jamaah haji nanti lebih mudah menyesuaikan diri.  

Penulis : Humas MM **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :