Kemenag Benteng Terima Kunjungan Pengurus BKSAG

Kemenag Benteng Terima Kunjungan Pengurus BKSAG

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/1- Bertempat di ruang kerja Kasubag Tata Usaha Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Selasa (17/01) mengadakan dialog dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng mengenai program kerja Kemenag dalam memberi pelayanan kepada seluruh masyarakat.

    Dalam dialog ini disampaikan bagaimana program kerja Kemenag dalam upaya memberi pelayanan yang sebaik mungkin kepada seluruh warga masyarakat.

    "Kemenag mengusahakan untuk tidak mentolelir yang namanya diskriminasi di dalam melayani masyarakat," kata Kasubag TU Kemenag Benteng H. Airin,S.Ag dalam dialog di ruang kerjanya.

    Dalam dialog terungkap bahwa memang tidak bisa dipungkiri bahwa persoalan agama di negeri ini masih tergolong carut marut. Kebebasan beragama masih belum sepenuhnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh komponen Negara. Diskriminasi dan dominasi masih terasa di negeri yang katanya menghargai perbedaan dan mewarisi semangat harmonisitas ini. Ungka H. Airin.

    Pdt.Immer Butarbutar,S.Th selaku ketua BKSAG Kabupaten Benteng dan didampingi oleh sekretarisnya Pdt.Ariel Ondang,S.Th menanggapi positif dan mengapresiasi sikap dari kementerian Agama terhadap masyarakat selama ini, bahwa semua Agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah adalah di bawah naungan dan pantauan Kemenag.

    Dalam waktu dekat ini kita akan adakan pertemuan lintas Agama di Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah ini guna meningkatkan tali persaudaraan antar sesama pemeluk agama.Ujar Airin.

    Semoga kedepan melalui pembinaan lintas Agama nanti dapat menambah keakraban dan keharmonisan antar pemeluk agama yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini,demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Benteng yang aman,damai, tentram dan sejahtera. Tambah Airin.(Bobi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :