MAN 2 Lebong Terus Tingkatkan Kualitas Belajar

MAN 2 Lebong Terus Tingkatkan Kualitas Belajar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/1- Kepala MAN 2 Lebong beserta seluruh dewan guru dan staf Tata Usaha hari ini tanggal 16 Januari 2017 menjalankan Upacara Bendera untuk pertama kalinya pada semester II tahun ajaran  2016 / 2017,  yaitu kegiatan rutin yang selalu di laksanakan pada setiap minggunya tepatnya setiap hari senin setelah minggu sebelumnya tidak dapat menjalankan rutinitas tersebut dikarenakan cuaca yang kurang mendukung.

    Pada kegiatan rutin upacara bendera hari ini yang dimulai dari pukul 07.15 WIB sampai dengan selesai dipimpin langsung oleh Bapak Aji Agus Salim, M.Pd selaku Kepala MAN 2 Lebong sekaligus sebagai Pembina Upacara.

    Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa “Libur semester adalah merupakan masa dimana seluruh komponen yang ada di sekolah memiliki waktu luang tidak hanya untuk beristirahat setelah kurang lebih selama 6 bulan melaksanakan proses belajar mengajar yang cukup menguras pikiran, akan tetapi waktu libur semester juga dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang sangat berguna.

    Setelah pembagian raport atau hasil evaluasi belajar peserta didik di MAN 2 Lebong ini dilanjutkan dengan liburan yang lumayan panjang dari tanggal 22 Desember 2016 usai pembagian raport sampai dengan tanggal 5 Januari 2017, dan dengan waktu yang lumayan lama tersebut kurang lebih 2 minggu hendaknya dapat dijadikan momen pembelajaran khusus pula bagi seluruh komponen sembari menikmati masa liburan, ungkap beliau.

    Aji melanjutkan, dengan berakhirnya masa liburan semester I tahun pelajaran 2016 / 2017, maka kita akan masuki semester II tahun pelajaran 2016 / 2017 dan pastinya harus ada peningkatan terutama dalam kualitas belajar para pendidik dan peserta didik di MAN 2 Lebong agar bisa mewujudkan visi misi yang ada di sekolah, demikian tandasnya.

    “Terutama pada para peserta didik kelas XII yang dalam jangka tidak terlalu lama atau beberapa bulan kedepan akan menghadapi UAMBN dan UAN. Semoga semua pihak dapat termotivasi dalam mewujudkan kemajuan madrasah bersama, demikian harap Aji.

    Beliau juga mengingatkan kepada seluruh siswa agar dapat selalu memegang 4 pilar sebagai pedoman dan motivasi dalam menuntut ilmu diantaranya bersandarkan kepada pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, tambahnya.

    Terakhir, beliau juga mengumumkan hasil lomba dalam rangkaian acara pada saat HAB Kemenag yang ke-71 di tanggal 03 Januari 2017 kemarin, dengan harapan semoga di tahutahun mendatang akan terus ada peningkatan dalam segala bentuk kegiatan, demikian harap Aji.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :