H.Arsan Suryani: KUB Kabupaten Kaur Baik

H.Arsan Suryani: KUB Kabupaten Kaur Baik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/1- Kerukunan umat beragama di Kabupaten Kaur  berjalan dengan baik dan kondusif. Hal itu sebagaimana terlihat pada kehidupan sehari-hari, belum pernah ada konflik yang terjadi antar pemeluk agama yang satu dengan yang lainnya.

    Hubungan yang baik tersebut sebagaimna terlihat pada kegiatan pawai kerukunan umat beragama dalam rangka HAB ke 71 Kementerian Agama di Kabupaten Kaur beberapa waktu yang lalu.

    Terlihat tokoh agama Islam, Hindu, Katholik dan Protestan beserta umat agama masing-masing bersama-sama dalam mengikuti dan mensukseskan pawai kerukunan umat beragama tersebut.

    "Kita harus berbangga atas keberhasilan menjaga kerukunan umat beragama ini, dan melalui HAB ini Saya berharap kondusifitas ini dapat terus berjalan ," kata H. Arsan.

    Sementara itu ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Drs. H. Ansirwan  mengatakan, secara keseluruhan perkembangan toleransi di Kabupaten Kaur sudah berjalan dengan baik.

    "Toleransi agama yang semakin baik ini juga tidak lepas dari  peran Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Pemerintah, para pemuka agama dan semua pihak," ungkapnya.

    Sementara itu, perwakilan pemuka Agama Kristen Katolik, Pdt Damianus Sihombing beranggapan bahwa kerukunan agama yang berjalan dengan baik di Kabupaten Kaur menunjukkan pemerintah bersama Kementerian Agama mampu menjalankan peranannya dalam membina kelompok umat beragama dengan maksimal.

Penulis : Puji **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :