Siswa MTs Nurul Kamal Kabupaten RL Ikuti Heking

Siswa MTs Nurul Kamal Kabupaten RL Ikuti Heking

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/1– Siswa MTs Nurul Kamal ikuti Heking dalam rangka pembinaan siswa untuk lebih mencintai alam sekitar. Acara yang berlangsung hari minggu kemaren, tanggal 08 Januari 2017 tersebut diikuti seluruh siswa MTs Nurul kamal. Kegiatan dimulai dengan pengarahan oleh Gusrinaldi, S. Pd. I selaku pembina Kegiatan Heking tersebut.

    Kegiatan yang dilakukan dengan penelusuran perbukitan tersebut diikuti oleh 65 siswa dan 8 orang guru pendamping. Acara tersebut tidak hanya sebagai acara jalan-jalan, Namun dalam acara tersebut juga dibekali materi-materi seputar flora, Fauna dan berbagai jenis tumbuhan obat.

    “Dalam kegiatan tersebut, Kami diberikan berbagai macam materi dari beberapa guru pendamping. Mulai dari materi tentang cinta alam, Konservasi keaneragaman hayati, dan interprestasi konservasi”, Ungkap salah satu siswa yang mengikuti kegiatantersebut.

    Selanjutnya acara tersebut sebagai upaya untuk membentuk kader peduli lingkungan yang merupakan program positif. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini akan semakin banyak orang yang terlibat dalam konservasi alam dan lingkungan hidup.

    Acara penelusuran alam dimulai dari Kelurahan Air Duku dan mengikuti jalan yang mengarah desa Kejalo selanjutnya kembali lagi kejalan yang mengarah pondok pusantren Desa Palbatu.

    Selain melibatkan siswa juga mengikutsertakan beberapa orang guru yang sekaligus sebagai pemateri acara tersebut. Meskipun seluruh peserta tampak keletihan, Namun tidak memberatkan langkah mereka untuk menyelesaikan misi penelusuran tersebut. Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di MTs Nurul kamal sebagai bentuk yang tidak hanya cinta pendidikan namun juga mencintai alam sekitar.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H. Rolly Gunawan

Bagikan :