Awal Tahun KUA SAM Seluma Catat Nikah Kantor

Awal Tahun KUA SAM Seluma Catat Nikah Kantor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/1- Memasuki awal tahun 2017 ini Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Marlius Putra, M.HI mencatat pernikahan di Kantor/Balai Nikah pada hari Rabu, 04 Januari 2017 jam 10.00 Wib antara Yengki yang berstatus Jejaka warga Desa Gelombang Kecamatan Semidang Alas Maras dengan Yusi yang berstatus Perawan Warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma.

    Kedua mempelai diantar berbondong-bondong oleh keluarga besar dan segenap sanak saudara dari kedua belah pihak calon pengantin ikut serta dalam rombongan menuju Balai Nikah di Kantor KUA Kecamatan Semidang Alas Maras.

    Kepala KUA Semidang Alas Maras menyambut hangat sekaligus bangga pelaksanaan pernikahan tersebut. Marlius menjelaskan bahwa seyogyanya pernikahan mereka ini dilaksanakan awal Desember 2016 lalu, tapi karena calon suami di bawah umur yakni 17 tahun, maka pernikahan ini ditunda sampai keluarnya dispensasi dari Pengadilan Agama Manna. Setelah keluar dispensasi, maka baru di awal tahun 2016 inilah pernikahan tersebut bisa di wujudkan.

    Prosesi aqad nikah ke duanya berjalan lancar dan hikmah, secara bersama-sama seluruh yang hadir ikut serta mendoakan kedua mempelai agar bisa menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah, demikian Marlius.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :