Ka.Kanwil Tekankan Peningkatan Disiplin ASN Kemenag Bengkulu

Ka.Kanwil Tekankan Peningkatan Disiplin ASN Kemenag Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/12- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd menekankan adanya peningkatan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag.

    "Tahun 2016 merupakan tahun evaluasi  dan pada tahun 2017 saya berharap tidak ada lagi ASN yang terlambat dan tidak memiliki kinerja yang jelas," ujar Bustasar saat memberikan pembinaan ASN Kanwil Kemenag Bengkulu, Rabu (28/12).

   Sepanjang tahun 2016, berdasarkan pantauan Live monitoring Closed-circuit television (CCTV), ia mengaku masih melihat adanya ASN yang terlambat, kemudian absen dan langsung pulang tampa kinerja sampai pada kinerja yang tidak tuntas, dan hal itu akan menjadi bahan kebijakan untuk tahun 2017.

    Terkait dengan pelaporan keuangan tahun 2016, ia berharap pada pengelola keuangan dapat menyelesaikan laporan keuangan pada pertengahan Januari 2017 dengan berpedoman pada SOP yang telah ditetapkan. "Pada tahun 2017, Irjen dan BPKP masuk Kanwil Kemenag Bengkulu untuk itu kita harus siap dengan data yang berkualitas," katanya.

    Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN Kemenag agar berkerja dengan hati dan senantiasa berpikir positif sehingga hasil kerja berkualitas." ASN Kemenag harus berprilaku positif karena ASN Kemenag adalah Tokoh agama dan tokoh masyarakat," ujarnya.

    Terakhir sebagai bentuk komitmen kinerja pada tahun 2017, ia juga mengintruksikan kepada seluruh pejabat eselon III dan IV Kanwil Kemenag Bengkulu agar menandatangani pakta Integritas sehingga harapan Kanwil Kemenag Bengkulu menjadi wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani data terwujud.

Penulis : Jj **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :