Siun Ruhan : Umat Islam Tidak Pernah Krisis Keteladanan

Siun Ruhan : Umat Islam Tidak Pernah Krisis Keteladanan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/12- Dalam menjalani kehidupan didunia, umat islam patut berbangga sekaligus bersyukur karena umat islam sampai kapanpun tidak akan pernah krisis keteladanan, karena teladan terbaik bagi umat islam adalah Nabi Muhammad SAW.

    "Banyak orang mengeluh karena tidak adanya figur sebagai teladan, namun untuk umat islam Nabi Muhammad adalah sebaik-baiknya teladan dalam kehidupan," kata Koordinator Penyuluh Agama Islam Provinsi Bengkulu, Drs.H.Siun Ruhan, M.HI saat memberikan caramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PHBI berkerjasama dengan Pemerintah daerah, Korem 041 Gamas dan Kanwil Kemenag Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah, Selasa ( 13/12).

    Menurut Siun, Nabi Muhammad merupakan tauladan terbaik bagi seluruh kalangan, karena dari ia dilahirkan sampai meninggal dunia ia senantiasa memberikan contoh terbaik baik umatnya.

    Untuk itu, ia mengharapkan melalui mementum maulid Nabi Muhammad SAW, tidak ada lagi ungkapan krisis keteladanan. "Mari kita bersama membangun Provinsi Bengkulu dengan budaya kerja yang baik sebagaiamana yang dicontohkan Rosulullah," katanya.

    Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS.M.Pd dalam sembutannya mengajak seluruh umat islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam menjalani kehidupan baik ditempat kerja maupun di masyarakat.

Redaktur : Nopian Gustari

Bagikan :