Ka.Kemenag Benteng Hadiri Rakor PKH Tingkat Provinsi

Ka.Kemenag Benteng Hadiri Rakor PKH Tingkat Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11- Masalah pekerjaan adalah permasalahan yang kompleks karena terkait masalah kemiskinan, sehingga penanganannya harus dibarengi upaya pemberdayaan ekonomi keluarga, perluasan kesempatan pendidikan, dan peningkatan derajat kesehatan kepada masyarakat. Dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial.

Pemerintah Indonesia telah meluncurkan program nasional yaitu Program Keluarga Harapan (PKH). Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Disnakertrans Provinsi Bengkulu Drs. Rusdi,M.Pd ketika membuka kegiatan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH Provinsi Bengkulu Tahun 2016 yang bertempat di Hotel Nala Seased Pantai Panjang Bengkulu , Rabu (09/11). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota, Kepala Dinas Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu, dan Para Operator. Jelas Rusdi.

Selanjutnya Rusdi mengatakan dalam rangka mendukung program PKH tersebut, Disnakertrans melaksanakan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (-PKH) yang bertujuan untuk menyatukan pikiran dan usulan terkait program kedepan. Program ini merupakan Program Provinsi yang melibatkan berbagai instansi terkait seperti Dinas Sosial, Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Tambah Rusdi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikn Apresiasi dan dukungan setinggi-tingginya atas program ini, dengan harapan mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin. Tujuan ini berkaitan langsung dengan upaya mempercepat pencapaian target Millennium Development Goals (MDGs). Ungkap Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :