Kabag TU Kembali Verifikasi Data Emis Kemenag Lebong

Kabag TU Kembali Verifikasi Data Emis Kemenag Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/10– Kabag TU Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu Drs. H. Mulya Hudori M.Pd melalui Kasi PTK Kantor Wilayah Provinsi  Bengkulu Drs. Munajam M.Pd lakukan Verifikasi serta penjemputan  data Emis di Kantor Kemenag Lebong. hal ini dikatakan Kasi Pendis Kementerian Agamam Kabupaten Lebong Abdul Malik S. Ag di aula Kantor Kemenag Lebong pada hari Jum’at(28/10)

Dalam keteranganya Kasi Pendis Kemenag Lebong Abdul Malik S. Ag mengatakan setiap satuan pendidikan, lulusan pendidikan, dan tenaga kependidikan dibawah pembinaan Diroktorat Jendral Pendidikan Islam diwajibkan untuk pemutahiran Data Emis Semester Ganjil Tapel 2016/2017 dengan mengisi instrument pendataan resmi yang di keluarkan oleh Ditjen Pendis secara lengkap dan akurat, sesuai petunjuk pengisian data yang tersedia.

“Pemutahiran Data Emis Semester  ganjil TP 2016/2017 diberlakukan bagi entinitas pendataan dibawah binaan Dirjen Pendidikan Islam meliputi RA, MI, MTs, MA dan Pengawas sebagaimana form axcel pendatan Emis TP 2016/2017 “katanya

Sementara itu salah seorang dihadapan operator Emis di masing–masing Madrasah se –Kabupaten Lebong tim Veripikasi Kanwil Bengkulu Drs Munajam menerangkan tentang teknik mengupload emis semester ganjil TP 2016/2017. “pendatan dimulai dengan mengisi form Emis excel, sebelum berlanjut ke tahap Emis Desktop ada satu hal yang harus di lakukan oleh oleh para operator sebelum aplikasi desktop harus melakukan verval SP terlebih dahulu melalui Emis verval SP, hal ini nantinya akan digunakan sebagai master data untuk pembuatan aplikasi emis desktop semester ganjil TP 2016/2017.

“Bagi satuan pendidikan yang tidak melakukan pemutahiran data Emis tidak akan di akui keberadaanya oleh Kantor  Kementerian Agama dan secara otomatis tidak berhak mendapatkan layanan dalam bentuk apapun dari Dirjen Pendis termasuk peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan yang ada di dalamnya” jelas Munajam

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :