MIN Ketahun Gelar Shalat Dzuhur Berjamaah

MIN Ketahun Gelar Shalat Dzuhur Berjamaah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Sebagai salah satu upaya untuk melatih serta meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi, pada hari Selasa, 11/10/16” Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Ketahun Menggelar Shalat Dzuhur  berjamaah di Mushola MIN Ketahun.

Pada pelaksanaan Shalat Dzuhur berjamaah ini seluruh siswa dan siswi MIN Ketahun ikuti prosesi pelaksanaan Shalat zuhur berjamaah.Pada pelaksanaan ini yang bertindak sebagai Imam adalah ujang, adapun yang muadzin adalah arif dan adalah redo dan semuanya merupakan siswa kelas IV MIN Ketahun.Usai melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah ini  dilanjutkan dengan pengarahan dan wejangan oleh Kepala MIN Ketahun, Nurhasiah, S. Sos.I.

Nurhasiah menjelaskan bahwa  shalat dzuhur  merupakan salah satu shalat wajib dan merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim diseluruh dunia. Shalat wajib itu sendiri akan lebih besar pahalanya apabila dilaksanakan secara berjamaah.

Nurhasiah juga mengingatkan kepada siswa-siswinya agar rutin melaksanakan shalat wajib lima waktu dan jangan melaksanakan shalat karena keterpaksaan melainkan harus dengan niat yang tulus karena Allah Ta’ala.

Selain itu juga Nurhasiah mengingatkan kepada siswa-siswinya agar selalu berbuat kebajikan, mematuhi orang tua serta selalu rajin belajar dan menuntut ilmu.

Penulis : Dian MIN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :