Kemenag Seluma Terima 112 PAI Non PNS

Kemenag Seluma Terima 112 PAI Non PNS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/10- Penerimaan Penyuluh Agama Honorer pada tahun 2017 pendatang tidak lagi melalui KUA Kecamatan melainkan Tim dari Kemenag langsung melakukan seleksi penerimaan, khususn untuk Kementerian Agama Kabupaten Seluma Koota yang diberikan oleh Kmeenag RI 112 Orang penyuluh PAI Non PNS dengan Gaji masing – masing Penyuluh Rp. 500.000.. per bulan.

Dikatakan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H. Sipuan Kemenag membentuk TIM Seleksi yang diutamakan dalam petunjuk adalah SI dan melibatkan Ketua MUI Kabupaten dalam Tim ujarnya.

Akan tetapi kalau yang tamat SMA/MA yang benar – benar dikenal dimasyarakat dalam menyampaikan dakwa bisa diterima asalkan melalui proses seleksi tes wawancara dan tertulis, tahun 2017 lebih sulit untuk menjadi anggota PAI Non PNS dikarenakan sudah ada petunjuk dari Kemenag Pusat paparnya.

Dengan demikian Kemenag Seluma mendapat jatah koota dari pusat 112 orang untuk tahun 2017 yang akan diseleksi pada bulan November 2016 oleh Tim, Ka.Kan Kemenag menghimbau kepada TIM agar langsung terjun kelapangan serta mengetahui sejau mana tenaga penyuluh bermasyarakan serta menyampaikan dakwanya di masing – masing wilayah harapnya.

Penulis : NB **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :