7 Peserta Didik MAN 2 Lebong Ukir Prestasi Dalam Seleksi MTQ

7 Peserta Didik MAN 2 Lebong Ukir Prestasi Dalam Seleksi MTQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/10- Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di halaman Masjid Agung Sultan Abdullah Tubei, Lebong, telah dibuka secara resmi oleh Bapak Rosjonsyah selaku Bupati Kabupaten Lebong seminggu yang lalu dan ditutup pula oleh beliau sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba tepatnya pada Kamis (06/10/16).

Di tahun ini, MAN 2 Lebong atas nama Kecamatan Lebong Utara telah berpartisipasi dan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat kembali menoreh prestasi dalam kegiatan lomba tersebut. Pembagian hadiah yang diterima langsung oleh Camat Lebong Utara ini disampaikan pula kepada para pemenang terutama kepada para peserta didik dari MAN 2 Lebong yang telah ikut berpartisipasi dan menjadi pemenang dalam kegiatan lomba tersebut pada Sabtu, (08/10/16) kemarin.

7 orang peserta didik MAN 2 Lebong yang meraih prestasi tersebut diantaranya adalah sebagai Juara I cabang Khottil Qur’an Hiasan Mushaf, Juara I cabang Khattil Qur’an, Juara I cabang Fahmil Qur’an, Juara II cabang Tilawah Remaja Puteri, Juara II cabang Khattil Qur’an Dekorasi.

Kepala MAN 2 Lebong Aji Agus Salim, M.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa “ yang menjadi tujuan utama kegiatan MTQ ini adalah bagaimana agar para peserta tidak hanya menganggap acara keagamaan ini sebagai kegiatan seremonial saja, namun dijadikan momentum untuk kembali mensyiarkan dan memasyarakatkan kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup.

Yang pasti, lanjutnya, prestasi tetap didahulukan, syiar agama juga harus diutamakan di tengah kehidupan sosial yang terus berkembang maju saat ini. Agar generasi penerus tetap mendapat pengajaran yang baik dan menjadi perisai dalam pengaruh yang buruk “, ujar Aji.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I  **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :