H.Ajamalus: Siswa Madrasah itu Harus Unggul

H.Ajamalus: Siswa Madrasah itu Harus Unggul

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/9– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH berharap siswa siswi madrasah harus unggul dalam penguasaan segala bidang ilmu sehingga siswa siswi madrasah dapat berkompontisi dalam dunia kerja setelah menamatkan pendidikannya di madrasah, terutama tamatan Madrasah Aliyah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH ketika mengunjungi Madrasah Aliyah (MA) Nurul Huda Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah pada hari Senin tanggal 26 September 2016 pukul 10.15 WIB. Kepala Kemenag menyempatkan diri masuk ruangan kelas dan sekaligus memberikan motivasi kepada siswa siswi yang sedang mengikuti pelajaran.

Kepala Kemenag Benteng menjelaskan kepada siswa siswi bahwa madrasah itu memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan sekolah umum, seperti madrasah memiliki bidang study agama yang banyak, seperti Al qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, Fiqih, bahasa Arab dan pelajaran ketrampilan keagamaan lainnya.

Disamping bidang study agama itu, madrasah juga memiliki bidang study umum seperti yang dimiliki pada sekolah umum lainnya, sehingga madrasah memiliki keunggulan yang banyak dibandingkan dengan sekolah umum, karena memang madrasah itu adalah sekolah umum yang bercirikan agama yang tentunya nilai-nilai agama sangat ditekankan utnuk dikuasai disamping ilmunpengetahuan dan tehnologi lainnya kata H.Ajamalus

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :