September KUA Pino Raya Keluarkan 13 Rekomendasi Nikah

September KUA Pino Raya Keluarkan 13 Rekomendasi  Nikah

Bengkulu (Informasi dan Humas),  Terhitung 6 September 2016, hingga hari ini Rabu (28/09) 2016 KUA Pino Raya mencatat sebanyak 13 surat rekomendasi nikah. KUA Kecamatan Kota Manna menduduki peringkat teratas tujuan, diikuti KUA dalam Kabupaten Seluma dan Kaur. “Alhamdulillah lumayan banyak surat rekomendasi yang ditujukan ke beberapa KUA untuk bulan September ini,” kata Kepala KUA Wahidin.

Pengantar kades yang berupa NA, foto dan beberapa dokumen lainnya menjadi syarat dalam pemberian berkas nikah. Alasannya untuk NA menjadi landasan pertama dalam menuangkan rekomendasi, tanpa diketahui pemerintah setempat maka surat tidak dapat dikeluarkan. “Untuk Pino Raya dominasi sudah banyak yang mengerti dan paham, dan berkas sudah lengkap,” ujar Wahidin.

Pekan ini jumlah yang bakal melangsungkan pernikahan tercatat sebanyak 3 pasang calon pengantin. Terdiri dari pasangan catin dari Desa Tungkal I, Padang Serasan dan Desa Pasar Pino. Berkas dan persyaratan seperti kursus calon pengantin (suscatin) sudah terpenuhi tinggal lagi proses pelaksanaan pencatatan nikah sesuai jadwal dan waktunya. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :