MAN 2 Lebong Budayakan Kebersihan Lewat Sabtu Bersih

MAN 2 Lebong Budayakan Kebersihan Lewat Sabtu Bersih

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/9- Setiap sekolah biasanya memiliki program handalan, khususnya dalam menjaga kebersihan. Hal inilah yang dilakukan di MAN 2 Lebong. Dengan menjalankan program Sabtu bersih, MAN 2 Lebong berhasil mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih, nyaman dan sehat seperti halnya yang dilakukan pada sabtu pagi ( 24/09/16).

Kepala MAN 2 Lebong sangat menekankan kepada peserta didiknya agar selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Tidak hanya kegiatan menjaga kebersihan saja yang dilakukan setiap hari Sabtu, MAN 2 Lebong juga menerapkan pembiasaan hidup sehat kepada para siswanya.

Kepala MAN 2 Lebong Aji Agus Salim, M.Pd pada kesempatan ini menuturkan “ Para peserta didik kita ajarkan untuk membudayakan kebersihan lingkungan sejak dini. Hal ini untuk menjaga pola hidup sehat peserta didik. Selain itu,  kita juga mengajak para peserta didik untuk lebih peduli terhadap kebersihan, khususnya setiap hari Sabtu,” ungkap Aji.

Terlihat adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara para peserta didik dengan para guru yang mengawasi jalannya program sabtu bersih di MAN 2 Lebong ini.

“Lingkungan madarasah yang selalu bersih, penataan ruang madrasah yang rapi,  kebersihan peserta didik serta pembiasaan hidup sehat memang merupakan satu paket  yang tidak bisa lepas dari madrasah ini.

Hal ini bisa kita rasakan saat memasuki lingkungan madrasah. Kondisi taman yang bagus, bersih serta tampak aman untuk kesehatan menjadi nilai lebih bagi MAN 2 Lebong “, tambah Aji.

Karena memiliki program pembiasaan yang baik, maka dengan ada atau tidak adanya lomba, MAN 2 Lebong tetap menjaga lingkungannya dengan sangat baik.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :