Ka.KanKemenag Benteng Bina Imam dan Khatib

Ka.KanKemenag Benteng Bina Imam dan Khatib

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/9- Masjid merupakan tempat ibadah, sekaligus wadah pembinaan umat Islam. Oleh karena itu pengelolaan masjid harus dilakukan secara profesional, ikhlas dan amanah sehingga masjid betul-betul dapat berfungsi sebagaimana yang diinginkan oleh umat Islam.

Salah satu unsur yang sangat bersar perannya adalah Imam dan Khatib karena Imam dan Khatib adalah tokoh yang menjadi panutan masyarakat, maka dari itu Imam dan Khatib harus selalu berupaya meningktakan kualitasnya sehingga jamaah suatu masjid akan menjadi senang dan diharapkan jamaah semakin ramai datang ke masjid sehingga masjid menjadi makmur

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH pada saat memberikan sambutan pada acara pembinaan Imam Masjid di Kacamatan Pondok Kubang (Senin,19/09). Kepala Kemenag Benteng berharap agar peserta pembinaan kemasjidan ini dapat mengikuti dengan baik dari awal sampai berakhirnya acara ini pintanya.

Pembinaan Imam dan Khatib ini diikuti oleh para imam khatib sekecamatan Pondok Kubang bertempat di masjid Al Jihad Desa Tanjung Terdana Kecamatan Ponok Kubang sebanyak 30 orang dari masjid dari desa-desa  yang ada di kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :