KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Kurban 97 Hewan Qurban

KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Kurban 97 Hewan Qurban

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/9- Berdasarkan instruksi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Seluma melalui Kasi Bimas Islam untuk mendata jumlah hewan qurban diwilayah Kecamatan masing-masing KUA, maka kepala KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Marlius Putra, M.HI menindaklanjuti instruksi tersebut dengan mengintruksikan kepada anggota Penyuluh Agama Honore (PAH) dan pengurus masjid se Kecamatan Semidang Alas Maras termasuk Kepala Desa untuk mendata dan melaporkan jumlah hewan kurban yang akan dipotong.

Hasilnya 28 Sapi, 2 Kerbau dan 67 kambing dipotong untuk qurban tahun 1437 H/2016 M. Dari 25057 jumlah penduduk Kecamatan Semidang Alas Maras yang berqurban sebanyak 270 orang yang tersebar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Semidang Alas Maras. Data hewan qurban tersebut akan disampaikan ke Kemenag Kabupaten Seluma Selasa, 13 September 2016 jam 08.00 Wib sebelum pemotongan hewan qurban yang di adakan oleh Kemenag Seluma.

Menurut Marlius tahun ini terjadi penurunan jumlah hewan qurban, hal ini disinyalir harga sapi, kerbau dan kambing melambung tinggi, sehingga mengurangi antusiasme warga Semidang Alas Maras untuk berkurban.

Marlius berharap tahun depan jumlah hewan qurban dan masyarakat Semidang Alas Maras yang berqurban terus bertambah dan senantiasa Istiqomah menjalankan perintah agama, demikian Marlius melaporkan.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :