Ka.Kemenag Lebong Buka Seleksi Penilaian Guru PAI Teladan

Ka.Kemenag Lebong Buka Seleksi Penilaian Guru PAI Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA membuka secara resmi seleksi penilaian guru Pendidikana Agama  Islam teladan tingkat Provinsi Bengkulu di aula Kantor Kemenag Lebong pada hari Kamis(08/09)

Dalam sambutanya saat membuka acara dihadapan 6 orang peserta Ia mengatkan seleksi ini merupakan implementasi Undang-undang RI Nomor 14 tahun 2005 dan peraturan pemerintah RI nomor 74 tahun 2008. Guru berprestasi dapat menjadi guru model atau contoh bagi guru lainya karena yang bersangkutan memiliki  prestasi yang luar biasa atau melebihi yang dicapai guru lain sehingga berdampak fositif terhadap peningkatan mutu dan proses hasil pembelajaran menuju standar nasional pendidikan.

Ia berharap dengan seleksi pemilihan guru teladan ini semua guru terutama guru PAI akan meningkatkan komitmenya dalam pembinaan dan pengembangan propesionalisme guru untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu. Selain itu untuk memotifasi guru untuk meningkatkan kinerja, disiplin, dedikasi, dan loyalitas demi kepentingan masa depan dan Negara.

Sementara itu ketua tim kanwil Kemenag Bengkulu Aidi Muhtairillaah kasi Pakis kanwil Bengku mengatakan guru berprestasi adalah guru yang memiliki kinerja melebihi standar mencakup kompetensi pedagogik, kepribadian, propesional, serta kreatif, dan inofatif dengan secara langsung membimbing peserta didik hingga mencapi prestasi intrakulikuler maupun ekstrakulikuler.

“Pemilihan guru teladan ini akan tercermin dari kemampuan personel berupa kepribadian yang mantap, stabil, berwibawa, arif dan berwibawa serta menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat dan berahlak mulia” jelasnya

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :