71 Orang Jamaah Haji Benteng Tiba di Bengkulu

 71 Orang Jamaah Haji Benteng Tiba di Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/9- Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pemulangan jamaah hajin provinsi Bengkulu tahun 2016 di Aula Serba Guna Kantor Gubernur  pada tanggal 14 September 2016, bahwa 71 orang jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah yang tergabung di dalam kloter 3 Padang akan tiba di Bengkulu pada tanggal 21 September 2016 pada pukul 05.30 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa kalau tidak ada halangan dan rintangan dan sesuai dengan jadwal tentatip yang dikeluarkan oleh Panitia Haji Provinsi Bengkulu, 71 orang jamaah haji asal Bengkulu Tengah akan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu pada tanggal 21 September 2016 pukul 05.30 WIB.

71 orang jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah tergabung di dalam kloter 3 Padang bersama jamaah haji asal Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma. Mereka terbang dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Rombongan Jamaah haji istirahat di BIM Padang lebih kurang 3-4 jam, kemuadian langsung diterbangkan ke Bengkulu dengan menggunakan pesawat Lion Air sebanyak tiga angkutan pesawat jelas H.Ajamalus.  

Saya berharap jadwal pemulangan ini dapat diketahui oleh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya bagi keluarga jamaah haji agar dapat bersama-sama mempersiapkan penyambutan mereka untuk dibawa ke rumah jamaah haji masing-masing sehingga prosesi penyambutan dan pemberangkatan jamaah haji Bengkulu Tengah dari Asrama Haji Antara Bengkulu menunju Kabupaten Bengkulu Tengah dan ke rumah mereka masing-masing berjalan lancar dan sukses pintanya.

Ditambahkan H.Ajamalus bahwa jumlah jamaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah disaat pemberangkatan sebanyak 72 orang, tetapi dikarenakan salah seorang jamah haji Bengkulu Tengah meninggal dunia di tanah suci bernama Hj. Tasniyah binti Durakim, maka jumlahnya sekarang tinggal 71 orang.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :