Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Matangkan Persiapan ke Armina

 Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Matangkan Persiapan ke Armina

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/9- Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Rolly Gunawan, M.HI selaku ketua Kloter 5 Padang Bengkulu mengiformasikan dari tanah suci makatul Mukarramah (Jum’at,09/09) dini hari bahwa pihaknya sudah mematangkan persiapan keberangkatan jamaah haji menuju Arafah Mina (Armina).

DiJelaskan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah bahwa semua jamaah haji sudah mempersiapkan diri secara matang, baik persiap mental, maupun persiapan-persiapan lainnya, termasuk persiapan perbekalan selama lebih kurang 5 (lima) hari di Arafah, Mjusdalifah dan selama berada di Mina untuk melontar Jumrah.

Ditambahkan Rolly Gunawan, bahwa menurut jadwal yang sudah diberikan oleh Ketua Sektor kepada petugas kloter, jamaah haji mulai bergerak berangkat dari Kota Makkah/hotel menuju Arafah pagi besok hari Sabtu tanggal 10 September 2016 bertepatan pada tanggal 08 Dzulhijjah 1437.

Pelaksanaan wukuf tepat masuknya waktu zuhur pada hari Minnggu tanggal 09 Dzulhijjah 1437 H/tanggal 11 September 2016. Setelah melaksanakan wukuf di Arafah pada tanggal 09 Dzulhijjah, maka sore harinya ba’da Ashar, jamaah mulai bergerak menuju Musdalifah untuk melakukan Mabid dan mengambil batu kerikil secukupnya untuk melontar jumrah aqabah pada tanggal 10 Dzulhijjah 1437 H/pada hari Nahar hari raya Idul Adha 1437 H.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH menanggapi informasi ini merasa lega dan mengucapkan terima kasih kepada Kasi Bimas Islam yang sedang bertugas sebagai ketua kloter 5 Padang Bengkulu sekaligus mengucapkan selamat bertugas dan selamat kepada semua jamaah haji kloter 5 khususnya dan jamaah haji provinsi Bengkulu umumnya semoga dalam perjalanan ke Armina diberikan kelancaran dan keselamatan oleh Allah swt.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :