Ka.Kankemenag Benteng Ikuti Orientasi Keorganisasi MUI

Ka.Kankemenag Benteng Ikuti Orientasi Keorganisasi MUI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/9- Untuk menambah pen petahuan dan pengalaman dibidang keorganisasian Majelis Ulama Indoneisa (MUI) untuk dapat lebih berperan dalam pembinaan umat Islam di provinsi Benkulu melalui Ormas Islam terbesar ini  yang merupakan perkempulan pengurus Nahdatul Ulama  dan Muhammadiyah serta Ormas islam lainnya.

Pada Hari Sabtu tanggal 03 September 2016 bertempat di Aula Asrama Haji Antara padang Kemiling Bengkulu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Bengkulu Tengah H. Ajamalus, MH  mengikuti acara orientasi keorganisasian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu selama satu hari penuh, dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu Prof.Dr.H.Rohimin, M.Ag itu diikuti oleh semua pengurus MUI Provinsi Bengkulu. Dalam sambutan dan arahannya ia meminta agar peserta orientasi dapat mengikuti setiap agenda yang telah disusun oleh panitia dengan baik dan sungguh-sungguh.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Dr.Supardi Mursalin, M.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa orientasi ini diikuti oleh semua pengurus MUI Provinsi Bengkulu sebanyak 60 orang, dengan materi sebagai berikut:

  1. Ketua BNNP Bengkulu Drs. Budharso, M.Si, dengan materi : Perang terhadap Narkoba;
  2. Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu Prof.Dr.H.Rohimin, M.Ag, dengan materi: Keorganisasi MUI Provinsi Bengkulu;
  3. Sekretaris Umum MUI Provinsi Bengkulu H.Danai Hamdani, M.Pd, dengan Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) MUI;
  4. Ketua Komisi Fatwa MUI Provinsi Bengkulu Suwarjin, MA, dengan materi Mekanisme Penetapan Fatwa;
  5. Direktur LPPOM MUI Provinsi Bengkulu Ir.Edwar Suharnas, MP, dengan materi Sertifikat Halal Produk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah  Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa keikutsertaannya dalam Orientasi Keorganisasi MUI ini karena merupakan salah satu kepengurusan MUI Provinsi Bengkulu dibidang Komisi Ukhwah Islamiyah dan Kerukunan Umat Beragama sehingga merasa penting untuk mengikuti kegiatan ini ungkapnya.

Penulius: Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :